11 Juni 2012

Pintar dan Berilmu Bukan Berarti Memiliki Pola Fikir Luas

Hello sob, sehatkah kabar Anda? hehe tentunya sehat dan ingin berkunjung di situs ini. Sebenarnya saya ingin bercerita, "eh ko bercerita"! yaaa itu deh pokonya ingin berbagi pendapat gitu aja. Next,- Anda tahu kalau di Dunia ini ternyata banyak orang-orang yang merasa dirinya berilmu, pinter dan lebih banyak tahu, namun memiliki kemampuan berfikir yang sempit. Kenapa orang-orang itu sering kali berfikir sempit?

Sesungguhnya kemampuan dalam berfikir luas itu dapat menyederhanakan masalah kita tanpa tendensi apapun, sehingga permasalahan kita akan terselesaikan dengan tuntas. Dan sebaliknya, jika orang berfikiran sempit ,akan selalu beraksi karena selalu fokus pada siapa orangnya, bukan bagaimaa cara menyelesaikannya.
Memang tidaklah mudah untuk menjadi orang yang berfikiran luas. Karena untuk berfikiran luas tersebut dibutuhkan perspektif berfikir multidimensi. Dan kemampuan tersebut akan didapat dari pengalaman-pengalaman hidup yang penuh warna, telah mencoba banyak hal, dan mampu menarik benang merah dari semua peristiwa yang telah dilaluinya. Namun kebaikan yang disampaikan akan terasa lentur, universaal, dan ramah.
Semua itu mampu menjadikan dirinya seperti Prisma segi Banyak, yang dapat dilihat dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Prisma juga memiliki kemampuan untuk menguraikan sebuah warna, misal warna putih terlihat tidak lagi sekedar putih. Tetapi bisa dilihat sebagai warna hijau,merah,jingga,ungu dsb. Sehingga hidup akan terasa lebih indah dan sempuuurna. Coba bandingkan dengan orang yang berfikiran sempiiit,,!! Ibarat cermin datar yang hanya mamapu melihat kebaikan dari satu sisi atau segi. Dan menilai dari orang perspektif berfikirnya sendiri. Kebaikannya yang disampaikan oleh orang seperti ini akan terasa hampar, serba garaaang semuanya!.hehehehe....slow, slow...!!

Seperti itulah warna otak mausia di Dunia ini. Alangkah indahnya kita kembangkan dan pilih yang terbaik diantara warna-warna otak kita. Anda ingin maju dan baik, pasti bisa menciptakan atau melalui cara yang terbaik juga. Sukses untuk anda yang berani menghadapi atas rintangan atau kesulitan yang cukup menekan kehidupan anda. yups....terimakasih anda telah meninggalkan komentar pada posting saya kali ini,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Anda Sudah Meninggalkan Komentar . . . *_*